Do’s & Don’ts Memakai Parfum Wanita Agar Tahan Lama

Do’s & Don’ts Memakai Parfum Wanita Agar Tahan Lama

Penampilan tentu menjadi hal utama khususnya bagi kaum hawa. Dari ujung kepala hingga kaki, penampilan harus on point agar terlihat menarik ketika dipandang. Namun tak hanya yang terlihat oleh mata, wangi tubuh juga merupakan salah satu hal yang wajib diperhatikan. Hal yang dapat dilakukan adalah dengan memakai parfum wanita yang memiliki wangi harum dan menyegarkan.

Tak dapat dipungkiri, aktivitas yang Anda lakukan baik di dalam maupun luar ruangan membuat ketahanan parfum menjadi berkurang. Lama kelamaan wangi parfum akan memudar, karena itulah tak jarang wanita yang merasa sebal karena wangi parfum tidak tahan lama. Namun tak perlu khawatir, simak do’s & don’ts memakai parfum agar awet berikut ini.

Do This!

  1. Memakai Pelembap

Setelah mandi Anda dapat menggunakan pelembap atau body lotion yang memiliki wangi netral, sehingga wanginya tidak akan bertumpuk dengan wangi parfum. Tapi mengapa setelah mandi?

Karena setelah mandi pori-pori kulit Anda terbuka, sehingga akan lebih mudah untuk menyerap skincare. Pelembap tersebut berperan untuk melembapkan kulit sehingga dapat menyerap parfum dengan baik, karena parfum akan bertahan lebih lama pada kulit yang lembap.

  1. Layering Parfum

Agar parfum wanita tahan lama, Anda juga dapat melakukan trik berikut ini. Layering parfum adalah menyemprotkan parfum lebih dari satu kali dalam sehari, sehingga molekul parfum yang disemprotkan dapat mengikat dengan sebum yang dihasilkan oleh kulit. Hasilnya, wangi parfum Anda akan tahan lama karena ikatan molekul parfum dan sebum tersebut.

  1. Menyemprot Parfum Dari Jarak yang Tepat

Sadarkah Anda bahwa menyemprotkan parfum dari jarak yang terlalu dekat justru membuat wangi parfum tidak tahan lama? Menyemprotkan parfum dari jarak cukup jauh yakni 15 hingga 30 cm membuat penyebaran parfum menjadi lebih merata dan meluas, lebih efektif dibandingkan menyemprot parfum dari jarak dekat. Hasilnya, wangi parfum akan melekat dan tahan lama.

  1. Tentukan Base Notes yang Tepat

Selain itu, memilih base notes yang tepat juga ampuh untuk membuat wangi parfum lebih tahan lama. Beberapa base notes yang terkenal memiliki aroma tahan lama adalah musk, amber, woods, atau leather. Anda hanya perlu memilih base notes yang sesuai dengan karakter Anda.

  1. Pilih Jenis Parfum yang Tepat

Rupanya jenis parfum cukup beragam, mulai dari Eau de Toilette, Eau de Parfum, Eau de Cologne, Extrait de Perfume, hingga Splash Cologne. Jenis parfum yang mampu bertahan lama adalah Extrait de Perfume dan Eau de Parfum. Sedangkan parfum yang wanginya cepat menghilang adalah parfum jenis Splash Cologne.

Don’t Do This!

  1. Menggosok Kulit

Tak sedikit yang mempercayai bahwa menggosok kulit sesaat setelah menyemprotkan parfum dapat membuat wanginya menyebar dan tahan lama. Faktanya, hal ini justru dapat membuat wangi parfum wanita cepat hilang karena molekul parfum akan terpecah.

  1. Menyemprot Parfum di Pakaian

Siapa yang gemar menyemprot parfum di pakaian? Rupanya menyemprot parfum di pakaian tidak dapat membuat wanginya tahan lama. Sebaliknya, semprotkan parfum pada area kulit Anda saja, karena daya serap kulit cenderung lebih baik jika dibandingkan dengan pakaian.

Bagaimana Cara Menyimpan Parfum yang Benar?

  • Simpan parfum di tempat kering dengan temperatur yang konsisten
  • Hindari menyimpan parfum di tempat lembap
  • Hindari menyimpan parfum di suhu yang panas
  • Masukkan parfum kembali ke dalam kotak
  • Hindari membuka parfum terlalu lama
  • Selalu bersihkan aplikator parfum setelah Anda gunakan

Itulah do’s & don’ts memakai parfum wanita yang wajib Anda ketahui, agar wangi parfum dapat tahan lama seharian. Semoga bermanfaat.